-->

Kamis, 30 Juni 2011

PUYAN:"Skak Mat Boy Band" part 1

Hallo!!Blogger,ketemu lagi di postingan terbaru serial Puyan,cerita ini sebenernya udah kelar sejak 2002 dulu,zaman dunia lagi ribut-ributnya karena N'SYNC boyband terbesar saat itu,mengumumkan bubar.padahal saat itu Dhika ngefans bgt sama Justin Timberlake,tapi gpp lah,yang penting kita masih bisa garuk selangkangan!Hidup!oke,kita masuk ke cerita!!
***



(Cerita ini banyak mengalami revisi)
Di kamarnya,Puyan lagi asyk dengerin lagunya boyband korea,Super Senior,abang2nya personil Super Junior,sambil ngemil gulali kesukaannya.
Puyan dengan sadis bergoyang ngikutin irama lagu yang dibawain sama boyband tenar korea itu,kadang dia ngangguk-ngangguk,geleng2,loncat2,guling2,sampe palanya udah gak keitung kejeduk jendela!
"Yan!ngapain kamu denger orang baca mantra kenceng gitu?"teriak Umi dari luar kamar.
"Bukan mantra,Umi,ini lagu korea!"


Umi gak nyahut,Puyan melanjutkan goyang mengerikannya lagi.
"Yan!Puyan!"
terdengar panggilan dari luar kamar.
"Siapa?"tanya Puyan dari dalam kamar
"Tama!"
"Oh,Tama,Puyannya gak ada,Tam!"sahut Puyan sambil ngikik kecil.
"Oh,gak ada,ya?Emang Puyannya ke mana?"Tanya Tama dari balik kamar
"Puyan,tadi ke palestina beli rokok!"
"Owh,jauh amat,ya?"
"Iya.."
"Terus yang lagi ngomong dari dalam kamar Puyan ini siapa?"
"Ini Puyan!"
"Owh,jadi yang di dalam ini Puyan,ntar kalo Puyannya dah balik dari Palestina bilang gue,ya,Yan?"
"Siiippp!"
Puyan ngikik dari dalam kamar,ia lalu menunggu sahutannya berikutnya dari Tama. tapi cukup lama nunggu gak ada sahutan.Puyan heran,perlahan ia buka pintu kamarnya,tak nampak ada Tama.
Puyan nepuk jidatnya.
"Astaga!Dia percaya!"
Ia langsung turun ke ruang tamu,Tama gak ada juga,..
"Nyari apa,Yan?" tanya Umi.
"Tama,Mi..ada liat gak?"
"Emang kamu narohnya di mana?"tanya Umi sambil meriksa ke bawah sofa.
Doorr!!!
"Pantes gue gak pinter2"batin Puyan.
"Tama,Mi,tama temen Puyan,yang manusia,punya idung,punya udel,suka nganga!"
"Oh,si Tama,kirain Umi yang bukan manusia!"
Puyan langsung curiga jangan-jangan Tama sering nemuin Umi dalam bentuk siluman Landak nganga,ia merinding sendiri.
"Mana,Mi?"
"Baru aja pulang..."
"Ya,udah,kalo gitu,Puyan nyusul dia dulu,Mi.."
Puyan langsung ngacir ke garasi dan ngeluarin motor bebeknya buat nyusul Tama.
Umi sempet teriak ke Puyan.
"Yan!pake dulu...!"
"tenang,Mi,Puyan pake helm,kok,Mi!"potong Puyan sambil melaju dengan motornya.
Umi kayaknya gak mau manggil Puyan lagi,ia cuman ngelus dada,sambil berharap anak ketiganya itu gak dikira orang utan oleh orang sekomplek gara-gara pergi naik motor cuman make kaos oblong lengan buntung sama celana dalam!parah!
Dan di tengah jalan,Puyan memang nemuin Tama lagi beli ketoprak.
"Tam,ngapain lu pulang?"
"Lho?lu udah balik dari palestina,Yan?kapan nyampenya?kok Puyan yang di kamar lu gak ngasih tau gue?"
"Lu percaya gue beli rokok ke palestina?astaga,gue cuman becanda,Tam,ngapain coba gue beli rokok jauh-jauh ke palestina..."
"Lho,kok becanda,Yan?padahal palestina itu jauh lho,yan,mahal ongkosnya,kalo lu tadi ke palestia buat becanda doang,rugi lu,beli tiket!"
"Tam,gue gak beli rokok ke palestina,gue bohongin elu doang.."
"terus beli apa?"
"Ya,gak beli apa-apa.."
"Lho,katanya lu beli rokok ke palestina!kalo lu gak ke palestina,terus lu beli rokok di mana?"
Puyan kesel,"di Israel beli batangan ama Mosad!!"
Tama cuman ketawa-ketawa.
"Dek,ini jadi kagak beli ketopraknya?kalo jadi duitnya mana?saya udah mau jalan lagi,nih.."kata abang tukang ketoprak sama tama.
"jadi,Bang,berapa semuanya?"
"15 ribu perak,Dek.."
Tama menjulurkan uang 20 ribuan kepada Abang tadi,
"Ambil aja kembaliannya,Bang,buat anak-anak Abang jajan.."
"Wah adek,baik banget,makasih ya dek.."
Abang ketoprak tersenyum seneng,terus mendorong gerobaknya menjauhi 2 makhluk ajaib tadi,tapi sebelum jauh ia sempet nanya ama Puyan.
"Dek,celananya bagus nih,beli di mana?"
"Apa-apan sih,"Puyan heran.
"Bener juga,Yan,gue liat dari tadi kayaknya lu beda banget.."
"maksud lu,Tam?"
"Lu tadi buru-buru ya ke sini..?"
"Iya,sih,habis gue gak enak ama lu,Tam.."
"Tapi seenggaknya lu pake celana dulu,Yan..lu gak malu di liatin cewek-cewek komplek?"
Puyan memandang ke bawah..
"Wayyy!!!"Puyan menutupi CD-nya dengan kaos oblongnya,sampe badannya nunduk,"Kenapa lu gak bilang dari tadi,Kutil?"
"Ya,elu gak nanya!"
"Kalo gue tau ngapain gue pake nanya!"geram Puyan sambil melirik malu sama cewek-cewek yang nahan ketawa ngeliatin penampilannya yang luar biasa mau nyaingin Dewi Persik!
"Ikut ke rumah gue,Lu?cepetan!"Puyan narik Tama naik ke motornya,kemudian ia langsung meluncur sambil nahan malu ke arah rumahnya!
"Setan lu,Tam,tau gini,mah mending gak gue samperin elu!"
"rugi lu kalu gak nyamperin gue,soalnya gue punya kabar penting!"
"apaan?"
"Gue baru aja nemuin surat wasiat di belakang kebun nenek gue!"
Puyan,hampir aja nabrak tiang listrik saking kagetnya,untung tiang listriknya cepet ngehindar!
(buat yang baca,Gak usah protes!)
"Serius lu,Tam?"Puyan menghentikan motornya dan sejenak lupa sama celananya,"apa isi suratnya,Tam"
Tama tersenyum penuh misteri,kemudian muncullah mak lampir dengan ketawanya,lalu dsusul grandong,sembara dan kiai jabal,kemudian terjadi pertarungan sengit!
Brak!tambah ngaco..
yang jelas Tama cuman terserum dan siap membuka mulutnya untuk mebceritakan isi surat wasiat itu,katanya....
BERSAMBUNG....

***
hehehe,penasaran,ya?maklum postingan pertama buat judul ini,jadi sengaja disimpen dulu.buat kamu yang penasaran,jangan pernah bosan nengok blog ini,karena sayang banget kalo kamu ketinggalan postingan selanjutnya.karena apa?karena mak lampir dan grandong ternyata masih bisa menahan serangan sembara dan kiai jabal!eh,salah,maksudnya karena surat wasiat yang dimaksud Tama adalah kunci dari cerita di judul ini!penasaran?makanya beli roncar!gak nyambung!
oke jangan pernah lupa buat kirim komentar,kritik,saran,atau sumbangan berupa materi untuk kelangsungan hidup Dhika,Dhika dengan ikhlas akan menerimanya..
hehehehe..
buat kamu yang belum punya akun blog silakan kirim komentar kamu di FB dhika di dhikapotter@rocketmail.com atau dhika potter,gambarnya ada di atas.
komentar kamu akan dhika masukkin ke kolum komentar di bawah postingan ini,tapi buat kamu yang punya blog,langsung aja ya kirim ke blog saya.
oke,Dhika ngantuk,moga aja mimpi berenang bareng Jessica Alba,gak kayak kemaren,malah mimpi mandi sama Rowan Atkinson,pantes pas bangun,dhika ngerasa ada yg kurang pas di bokong dhika..
hehehehehe,just kidding :D
sampai ketemu,coy!
bravo depdiknas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar