-->

Kamis, 15 September 2011

serial PUYAN:"Bukan (Cinta) Main-main" part 2

(Sambungan PUYAN:”Bukan (Cinta) Main-Main” part 1, bakalan lebih seru dan asyik, tapi buat kamu yang belum baca part satunya, kudu baca, apalagi yang belum baca
cerita lainnya, ntar bingung ma jalan ceritanya, oke?)


**




Dan hari itu, Puyan memang sangat terpukul. Ia bener-bener gak nyangka, jadinya bakal kayak gini. Ia ngerasa apa yang udah dilakuinnya selama ini bener-bener gak ada artinya. Bayangin aja, dia yang mati-matian pedekate, sampe mencret-mencret (soalnya habis pedekate ia langsung ngerujak di rumah tetangganya sambil ngerumpiin sinetron Islam KTP), eh malah cowok lain yang menuai hasilnya. Pegangan tangan, lap-lapan muka, untung gak nyampe cium-ciuman, kalo itu kejadian Puyan udah bertekad buat jadi transeksual saking kecewanya!! Masa sampe cium-ciuman, Puyan aja yang lebih dulu medekate Prisia gak pernah tuh cium-ciuman, palingan nyium kulkas, itu juga kalo kulkasnya mau dicium ama Puyan. Intinya saat ini hati Puyan bener-bener kayak dadar guling, udah di dadar, diguling-guling pula!!



Puyan bener-bener gak semangat belajar, yah, namanya juga orang lagi patah hati, apa-apa gak enak aja. Dan saat itu dia lagi ngejogrog sendirian di di tangga gedung sekolahnya. Pandangannya hampa, persis kayak orang lagi sakau. Tiba- tiba muncul Prisia yang lewat bersama beberapa teman ceweknya.

“Hai, Yan, tumben gak ngumpul sama temen-temennya yang lain..”

Puyan hanya tersenyum membalas sapaan Prisia, senyuman yang agak dipaksakan.

“kamu sakit, Yan…?” Tanya Prisia lagi.

Temen-temen Prisia pada ciee-ciee.

Perlahan harus diakui, ada sedikit lapang di hati Puyan. Emang itu yang bikin ia tergila-gila pada cewek berjilbab itu, kehangatannya, kelembutannya, keramahannya.

“Prisia, ada yang mau aku tanyain sama kamu…” kata Puyan akhirnya.

“Prisia, kamu dipanggil Bu Sundari, katanya mau ngomongin lomba…” teriak salah satu siswa pada Prisia.

“Aduh, Yan, nanti aja dilanjutin lagi ya, aku mau ke ruang guru dulu, kamu baik-baik ya..” Prisia tampak menyesal dan segera menuju ruang guru bersama teman-temannya.

Puyan memandangi salah satu siswa yang berteriak pada Prisia tadi dengan sangar. Siswa tersebut kayaknya keder, lalu langsung kabur sebelum Puyan keburu nimpuk dia pake sepatu.

Puyan kembali merenung.

“Eh, diem aja lu, sakit gigi?” Bayu tau-tau udah duduk di samping Puyan.

“ngagetin aja lu..”

“Kenapa lu hari ini diem aja…?”

“Biasa masalah hati..” Ivan kini yang muncul sekonyong-konyong di sebelah Puyan.

“Masalah hati, emang ada apaan?” Bayu penasaran.

“emang, setahu gue tuh satpam dari dulu juga gak beres kerjaannya..” Able yang budegnya gak ketulungan ikut-ikutan muncul tiba-tiba.

“Siapa yang ngomongin satpam, Ble!!” Tama yang gak mau ketinggalan kelakuan temen-temennya sewot.

“Ya,gue tau, tenang aja, gue gak bakal ungkit Tutik yang udah mutusin elu,kok Tam..”sahut Able yang makin gak nyambung.

Tama tentu saja mencak-mencak, “kok larinya malah ke Tutik!! Elu pernah dicolok pake linggis,gak!! Orang ge ngomongin Puyan, malah ngomongin Tutik!!”

“Udah, tho, Tam, sing sabar, kayak kamu ndak tau kelakukan Able saja..” Zaki yang kalem bahkan juga ikut-ikutan nongol tiba-tiba.

“Udah, Yan, sekarang elu ceritain aja mengenai Prisia tadi..” saran Wawan yang tau-tau ada di belakang Puyan.

“Bentar dulu, elu-elu ini, anak orang apa anak jin, sih!! Nongol kayak jelangkung tiba-tiba aja, heran gue!!!” Puyan sebel sama kelakuan temen-temennya.

Temen-temennya cuma cengengesan.

“Nah, gimana, Yan? Elu mau cerita gak mengenai Prisia?”ulang wawan.

Puyan menunduk masih agak sebel.

“Oke, deh, gue aja yang cerita..” kata Tama nawarin diri.

“jangan-jangan!!jangan elu!” cegah Puyan, “ntar malah muter-muter kalo elu yang ngomong..”

Wawan ketawa,”Ya, udah. Gini nih…”

Lalu Wawan menceritakan asal mula terjadinya tangkuban perahu, eh, salah, maksudnya, Wawan menceritakan kejadian tadi pagi ketika Puyan,ia, dan Tama melihat langsung anak pindahan, kelas tiga, yang ngobrol akrab dan bisa dibilang mesra banget sama Prisia.

“Wah, horor tu orang!! Gimana kalo kita labrak aja?” usul Bayu.

“PErlu surat tantangan lagi? okE biar aku yang mEngurusnya, sEkalian mau kububuhi stEmpEl OSIS!!” sambung Ivan, sang ketua OSIS sarap, dengan logat bataknya.

“gak usah,Van, ribet! Lagian ngapain coba pake stempel OSIS segala, lu pikir mau ngadain kerja bakti!!” kata Wawan kesal.

“Udah, udah! Kenapa kalian yang ribut, gue aja gak begitu-begitu banget. Lagian nih, ya, Prisia khan gak suka ma tindakan premanisme, kalopun dia suka, gue yang gak mau. Udah akuin aja kalo gue memang kalah ngambil hati Prisia, susah amat..” tandas Puyan.

“Gak bisa begitu, udah jelas-jelas tu orang nyuri Srat..”

“Start!!ngomong aja gak lulus, lu!!” potong Wawan.

“Iya, maksud gue itu..” Bayu meralat ucapannya, “kita gak boleh tinggal diem..”

“udah ah. Gak perlu diterusin lagi. Gue ikhlas kok, yang penting Prisia bahagia..”

Wawan duduk di sebelah Puyan, menggeser Zaki yang lagi asyik makan es krim. “yan, gue sahabat lu yang paling deket. Lu temen gue dari zaman orok, gue tau elu bohong. Elu gak rela khan, Prisia sama anak baru itu? Jujur sama gue. Yan, gue gak bilang kalo gue setuju sama usul Bayu ngelabrak anak baru itu, tapi gue gak rela aja sahabat gue patah hati..”

Puyan berdiri lalu meninggalkan tempat itu.

Teman-temannya yang heran tiba-tiba ditinggal begitu, pada manggilin dia.

“Yan, mau kemana lu? Dengerin dulu penjelasan kita..!!”

Tapi Puyan gak menyahut, jangankan nyahut, noleh aja enggak, sampai akhirnya tubuhnya benar-benar hilang dari pandangan teman-temannya.

“Ah, gue heran sama dia..” desah Wawan.

“Pasti hatinya terbakar banget, ibarat lagu nih, ya, diiris-iris sembilu…” cetus Bayu.

“Gue tau!!” Tama berseru,”habis delapan, sembilu, sepuluh!!”

“Itu sembilan, nganga!!” ralat Bayu jengkel, “lu gak ngerti sih bahasa cinta, keseringan ngitungin lalat sih, lu!”

“Kita mEsti bantu Puyan, jElEk bEgitu, dia khan mEmang jElEk, Eh, maksudku, jEleK-jElEk bEgitu dia khan sahabat kita..” sabda Ivan.

“Ya, itu tadi, kita hajar si anak baru itu!!” Bayu masih ngotot, tapi kali ini sambil dadah-dadah ke arah seorang siswi kelas satu yang lumayan manis yang kebetulan lewat situ.

“Otak Kau itu yang pErlu dihajar!! Pikiran kau mEsum tErus!!” jitak Ivan,”ada nomor hape cewek tadi tidak,kau? Kalau ada aku minta”

“Eeee, dasar playboy singkong!!” umpat Zaki sambil nimpuk pake sendok es krimnya ke arah Bayu dan Ivan.

“Apa kita ikutin usul Bayu aja..?” ucap Tama.

“Wuih!! Bener tuh, tumben otak lu jalan, Tam! Jadi gini rencana gue, kita bawa tu anak baru ke belakang sekolah, nah terus khan,….” Bayu yang mendengar usulnya disebut langsung semangat ngejelasin strateginya.

“Stop!! Stop!!” potong Wawan, “Apaan sih, Yu, sapa yang mau ikutin saran elu, saran elu itu sesat, gak ada dalilnya, gak ada persetujuan ulama-ulama seindonesia, gak ada label halalnya, dan gak ada standar nasional Indonesia!”

Bayu dan Tama bengong, antara ngerti dan enggak sama penolakan Wawan yang panjang lebar namun gak nyambung.

“Bener kata Wawan..” dukung Zaki, “Kita itu ndak boleh bikin hubungan Puyan sama Prisia tambah mumet gara-gara tindakan premanisme yang sama sekali ndak disukai Prisia, apalagi besok khan udah bulan puasa, nyambut bulan puasa kok malah mau berantem, ya, piye puasanya? Ndak bakal diterima gusti Allah, e, wong Puyannya juga ndak mau kita bertindak kasar…”

“Lho, tapi coba elu pikir, kalo…..”

“Bayu, elu kalo masih ngotot, gue gunting lu!! Kebetulan gue habis praktek biologi tadi, motong-motong udel kodok! Elu mau!!” ancam Wawan pake gunting pada Bayu.

Bayu langsung nginyem, urung melanjutkan ucapannya yang di pitong Wawan.

“Tapi gimana caranya kita bantu Puyan,Wan?” Tanya Tama bingung.

“Nah itu juga yang jadi pikiran gue sekarang, gimana caranya..” Wawan garuk-garuk kepala.

“Nah!! Gue setuju sama usul lo, Wan! Mantep dah pokoknya!!” samber Able yang sejak tadi banyak diem, tapi sekali ngomong langsung bikin naek darah. Orang ngomongnya kemana, dia nyahutnya kemana, kalo seandainya zaman kompeni, orang kayak able ini bisa dipake buat bikin kompeni puyeng, dan ujung-ujungnya balik ke Belanda, gak jadi menjajah, karena megalami kemunduran mental tingkat akut gara-gara ngobrol sama Able, sang dewa Budeg.

“Usul apaan? Orang dari tadi juga gue masih bingung mau ngasih usul apa, elu main setaja-setuju aja!!” Wawan sewot

“Nah, itu, itu yang dari tadi gue tungguin, ide cemerlang, ya gak?” ujar Able lagi sambil cengengesan.

“Wah, kebangetan ni anak, orang lagi pusing, dia main budeg aja..” Wawan makin sebel.

“Bener, Wan, wah kok elu tau kalo gue juga mikir gitu, sebenernya gue juga punya ide sama kayak lu, tapi keburu duluan elu ngungkapinnya..”

“Ble, gue gak ada ngajuin usul, elu apaan sih..” Wawan kelihatannya udah kayak orang mau nangis.

“Iya, emang mesti sekarang ngelakuinnya, ntar malah dia makin deket sama anak baru
itu, ide lu itu emang mesti dilakuin sekarang!” Able tambah ngaco budegnya.

Wawan menatap Able dengan buas, “Van elu pegang kakinya, Bayu elu pegang tangannya, Tama elu tarik congornya, biar gue yang nyopot giginya!! Siaaaap!!!”

Zaki cuman ketawa ngeliat Wawan, Ivan, Tama, dan Bayu pada ganas ngerubuti Able, sedangkan Able, seperti biasa dengan kekonyolan, kebudegan, dan kesongongannya, teriak-teriak minta dinikahi. Sampai siswa-siswi lain pada heran, dan ngeliatin mereka, siswa-siswi itu pikir ada anak-anak sapi lagi pada berebut pisang!(nah, lho, ngapain coba anak sapi berebut pisang, pasti anak sapi itu lahirnya menyalahi kodrat)

Zaki langsung gak enak, dan misahin temen-temennya yang pada ribut.
“Wes, wes, sudah, sudah! Malu tuh, pada diliatin siswa lain…”

Sontak temen-temannya langsung berhenti karena ternyata dalam lubuk hati mereka
yang paling dalam, masih ada terselip urat malu.

“Elu, sih, Ble, ngajak ribut mulu..” Tama menyalahin Able.

“Betul kata lu, Tam, kita emang mesti bantu Puyan, dengan ide Wawan tadi..” sahut Able masih kumat Budegnya.

“Wah, nyari perkara lagi ni anak,,” Wawan udah berdiri mau miting Able lagi tapi keburu ditahan Zaki.

“Wes, wan! Malu..”

“Yah, si Zaki, elu gak denger usul Wawan tadi? Masa gue lagi yang dusruh ngejelasin..” Able masih belum insyaf-insyaf.

“Mampus, kau, zak!!” Ivan tersenyum sinis.

“Kata Wawan tadi,kita itu mesti bantu Puyan, nah kalo Puyan gak mau deketin Prisia karena udah ngerasa kalah, kenapa bukan kita yang bikin mereka deket lagi, khan ada Ivan sama Bayu nih yang jago ngerayu cewek, mereka bisa bikin Puyan sama Prisia deket lagi..”

Sontak Wawan, Ivan, Tama, Zaki, dan Bayu takjub dan tersenyum, gak nyangka ternyata si budeg membawa berkah.

“Keren ide kamu, Ble..” puji zaki.

“Enak aja, bukan ide Tama, tapi ide Wawan..” sanggah Able.

“Terserah elu, lah, yang jelas, kita bikin Prisia deket lagi sama Puyan!!” kata Wawan.

“Bukannya kita mau bikin Puyan deket lagi sama Prisia, Wan?” Tama yang kali ini muncul oonnya.

“Sama aja, Tama..”

“Sama darimana? Khan tadi elu bilang kita bikin Prisia deket sama Puyan lagi, tapi sebelumnya kita sepakat buat bikin Puyan deket lagi sama Prisia..”

“Ya, intinya emang sama, elu aja yang ngomongnya muter-muter, dibolak-balik..”

“gue gak ngerti, kalian ini gimana sih, mau bikin Puyan deket lagi sama Prisia atau mau bikin Prisia deket lagi sama Puyan? Pilih salah satu, kalo kalian milih yang kedua, gue gak ikut, gue sahabat Puyan, gue gak mau menghianati sahabat gue..”

“Wah, satu orang ini lagi minta dimutilasi…” Bayu mulai jengkel.

“Milih yang mana?” Tanya tama masih kumat oonnya.

“HAJAAAAAARRRRRR!!!!!”

Kali ini Zaki gak mau ketinggalan, ia ikut “menghajar” Tama, bahkan Able yang gak ngerti apa-apa pun ikut ambil bagian miting kepala Tama. Mereka gak peduli lagi dengan tatapan siswa-siswi yang lagi-lagi ngira ada anak-anak sapi lagi rebutan pisang, namun kali ini mereka juga berpikir rebutannya semakin seru, karena mereka pikir bapak dan ibunya sapi juga ikut rebutan pisang.

Sementara dari atas loteng sekolah, Puyan memandangi kelakuan sahabat-sahabatnya dengan sendu, tak jauh dari situ, tampak Prisia bersama anak baru yang tadi pagi bersamanya sedang asyik ngobrol sambil makan bubur kacang ijo, Puyan gak berani memandangi pasangan itu terlalu lama, dadanya udah semakin terasa terhimpit. Dan semakin perih.

BERSAMBUNG…


Kayaknya kisah cinta Puyan sama Prisia makin bikin mumet ya. Apalagi kalo sahabat-sahabat Puyan yang pada bangor dan gokilnya minta ampun itu ikutan terlibat, wah, entah jadi apa nantinya. Kayaknya sih, episode ini bakal jadi episode cerita dalam serial Puyan yang paling panjang deh, tapi gpp, asal masih banyak yang suka, Dhika jadi lebih semangat nulisnya.

Terima kasih juga, buat temen-temen baru Dhika di grup Blog of Friendship (Bloof) yang udah main ke blog kebanggaan Dhika ini, hehehehe :-) tolong dibaca juga episode-episode sebelumnya ya, jangan lupa komen, dan vote poolingnya. Pokoknya makasih deh, Blog Dhika jadi makin rame.

Oh, iya, kita dapat kiriman email dari dua cewek cantik (lagi) nih, yang pertama ada dari Prisia Nataliana dari Sampit yang pas Puyan: episode “Skak Mat Boyband” dulu juga udah ngirim email, yang kedua dari Dewi Anggriani dari kota kelahiran dhika tercinta, Palangka Raya.

Ini dia:





Hallo Puyan!! Ini emailku yang kedua, surprise banget waktu baca serial Puyan episode “Tawuran!!!” part 1, namaku langsung masuk jadi karakter, jadi cewek idamannya Puyan pula, wah, tambah seneng dan narsis deh, hehehehe :), makasih buat Dhika, ya. Akhirnya masukin namaku juga jadi karakter (sekaligus numpang promosi,nyehehehehe)

Oh, iya, aku ngirim email ini, setelah baca Puyan episode “bukan (cinta) main-main” part 1, gak nyangka, ternyata aku jadi cewek idola di SMATIPERPAT, ya, hehehehe (tambah narsis), tapi kok karakterku jahat, ya, mainin perasaan Puyan, padahal, khan Puyan yang lebih dulu medekate, ya. Tapi gak papalah, aku yakin kok, Dhika bakal bisa bikin episode ini jadi happy ending.

Tadi aku ikut pooling, aku bongkar nih ya, vote-an aku tadi, pas milih karakter Favorit, aku milih Puyan, soalnya dia khan yang medekate karakterku, hehehe, terus Able, yang sumpah kocak banget, sama Tama yang lucu kalo udah diajak ngomong muter-muter. Nah, pas milih part favorit, aku milih “Bukan (Cinta) main-main” part 1, sama “Motor Juga kayak kita” part 4 end, itu aku baru baca, ternyata sumpah gokil, dan pesan yang disampein buat remaja sekarang nyampe dan asyik, yang terakhir aku juga ngevote Puyan:interview, soalnya dari situ aku jadi tau mengenai serial Puyan ini, jujur, aku ngefans sama serial ini, soalnya lucu, mengibur dan ada pesan yang tersimpan.

Oh, iya aku sengaja gak nyantumin fotoku, khan udah foto yang aku kirim bareng email pertama dulu, masalahnya internetnya lagi eror nih, lama banget upload fotonya.

Udah dulu ya, ntar kepanjangan, kutunggu postingan selanjutnya, Dhika!!! See U….



Yang kedua dari Dewi Anggriani, ini emailnya :




Salam kenal Puyan!! Wah ternyata ada juga anak Palangka Raya yang bisa bikin serial sebagus ini, ya, aku baru baca beberapa part nih, tapi sumpah, keren banget, pertama kali kenal serial ini, aku dikasih tau temen satu kampus aku yang kebetulan juga suka baca serial ini. Awalnya kau males, soalnya panjang banget, tapi pas dibaca ternyata bikin ketagihan, aku jadi semangat nunggu part-part selanjutnya, oh, iya yang pertama kali kubaca itu episode “Skak Mat Boyband” part 2 kalo gak salah, yang Tama sama Puyan berantem karena Tama ngomong-ngmongnya muter-muter.
Ngebaca serial ini aku kayak nostalgia ke masa-masa kelas dua SMA dulu, asli seru banget. Yang terakhir kubaca itu Bukan (Cinta) main-main part 1, bagian yang paling aku suka, itu kalimat dalam surat cinta Puyan buat Prisia, walaupun ngaco, tapi romantisnya terkesan original banget. (jadi kangen sama Doi)

Empat jempol deh buat Dhika yang bisa bikin Serial ini cocok buat semua umur, bahkan buat aku yang udah mau semester akhir gini. Dan endingnya juga biasanya gak bisa ditebak, dan ada pesan yang bagus. Pokoknya Puyan yahud, deh.
Aku jadi bangga jadi orang Palangka, hehehe, soalnya ada anak Palangka yang bisa bikin serial yang disukai sampe lebih seribuan orang saluuuuut, deh!!(itu juga kata temenku tadi) oke, itu dulu, ntar nyusul emal-email selanjutnya, oh, iya, salam buat anak-anak jurusan Komunikasi STAIN Palangka Raya, ya, aku punya beberapa temen di sana. Maju terus, Puyan!!



Itu tadi kiriman dari temen-temen kita lewat email, buat kamu yang juga mau kayak mereka, silakan kirim komentar, saran, atau kritik kamu ke :

Email : dhikapotter72@rocketmail.com

Facebook : Dhika Potter atau : dhikapotter@rocketmail.com

Atau langsung ke blog ini di http://epatronoum.blogspot.com/

Jangan lupa cantumin foto kamu yang paling ajib, ya..

Makasih..

“Jika kau cinta, maka jangan terlalu mencintai. Karena kelak kau akan membenci.
Jika kau benci, maka jangan terlalu membenci. Karena kelak kau kan mencintai.”
(Quotes by sinetron Lorong Waktu)

Caw!!!!


8 komentar:

  1. Bud,, kenapa gak bikin pembaca bisa komentar pake plug in FB,, jadi buat komentar mereka gak perlu punya akun google atau merepotkan gitu,, soal caranya coba deh km cari di content blogQ

    BalasHapus
  2. maklum,aq khan blogger pemula..
    ntr gen q liat..
    soalnya modemq ni horor...

    BalasHapus
  3. ceritanya menarik,salam kenal yah??

    BalasHapus
  4. makasih,lam knal juga...
    lebih menarik kalo sering-sering komentar..
    heheheheh :-)

    BalasHapus
  5. wow, ceritanya keren.

    salam kenal...

    BalasHapus
  6. makasih..
    rajin2 mampir n komennya ya...

    BalasHapus
  7. nama cewek yang pake baju pink itu siapaa?

    BalasHapus