-->

Senin, 04 Juli 2011

PUYAN:"Skak Mat Boy Band" part 2



(sambungan PUYAN:"Skak Mat Boy Band" part 1)
"Mending gue ceritain di kamar elu aja,Yan,rahasia ini.." saran Tama.
walaupun sebenernya Puyan udah kesel banget ama Tama,tapi ia akhirnya menuruti mau Tama,dan meluncurkan motornya ke arah rumahnya.
gitu sampai di kamar,Puyan langsung berondong Tama dengan pertanyaan-pertanyaan yang udah dari tadi nyubit-nyubit rasa penasarannya.
"Sekarang ceritain surat wasiat tadi,Tam.."
"Nanti dulu,lu pake dulu celana lu,masa ngomong gue lu pake segitiga bermuda,ntar klo wawan liat,dia salah paham,dia pikir ntar gue ada apa-apa ma cwoknya.."
"Sialan,Lu,Tam!"
Tama cuman ketawa.
kelar make celana,Puyan udah nongkrong dpan muka Tama nungguin cerita Tama.

"Gini,Yan."Buka Tama,"Suatu hari ada seorang tukang kayu yang yang menemukan seekor angsa bertelur emas di hutan.."
"sendal jepit Puyan langsung mendarat dengan sukses di jidat Tama.
"Cerita yang bener,dong,Tam!"
"Oke,Gini,Yan..tadi khan gue mancing di deket bandara,karena laper,gue makan di deket situ,nah di belakang pekarangan rumah sepupu gue,gue nyangkul,ceritanya mau nanam pohon cabe,eh,taunya nemu surat wasiat.."
"Bentar,Tam.."Puyan ngerasa ada kejanggalan,"tadi,khan awalnya lu bilang lu mancing di deket bandara,terus kenapa larinya malah ke rumah sepupu lu?emangnya,rumah sepupu lu di deket bandara?"
"Gak,Yan.Rumah sepupu gue agak jauh ma lokasi mancing.."
"Terus napa lu ceritain pas elu mancing?"
"Ya,biar agak panjangan.."
"Tapi,khan,gak nyambung!"
""Suka-suka gue dong,gue yang punya cerita!"
Puyan manggut-manggut,tanda gak ngerti.
"Oke,gue lanjutin,ya.."sambung Tama,"pas gue liat,Yan,ternyata itu adalah surat wasiat yang gue temuin di pekarangan belakang rumah sepupu gue,dan itu gue temuin pas gue nyangkul buat nanam pohon cabe,dan yang lebih bikin gue kaget,Yan,lu tau gak,Yan..."
"Apa..?"tanya Puyan antusias banget.
"Ternyata sebelum nyangkul itu gue mancing di deket bandara..!!!"
"Waw!"sahut Puyan surprise.tapi tiba-tiba ia menatap Tama dengan wajah beringas!"KENAPA LU CERITA BOLAK_BALIK.TAMBOURINE!!!!"
"wah,sori,Yan,gue terbawa suasana.."sesal Tama,"coba,elu aja yang cerita.."
"Ya,udah gue aja yang cerita!"
mereka berdua bertukar posisi.
"jadi gini,Tam."Buka Puyan,"Lho?kok malah gue yang cerita,khan elu yang nemuin suratnya!"
"oh,iya,gue lupa,Yan.."
mereka kembali bertukar posisi.
"Heran gue.kenapa mesti elu yang nemuin suratnya,kayaknya di episode ini,Dhika salah bikin skenario,nih..kenapa gak Ivan aja,biar gak ribet.."gerutu Puyan.
"Gantian,yan,khan episode kemaren,elu yang jadi pembuka.."
"oh,iya,bener.."Puyan mengangguk oon,"buruan ceritain..!!"
"Gini,yan,di surat wasiat itu,ada tulisannya,dan ternyata itu adalah surat wasiat yang gue temuin di pekarangan belakang rumah sepupu gue pas gue nyangkul buat nanam pohon cabe,padahal sebelumnya gue mancing di deket ban..."
"KENAPA LU CERITANYA KEBOLAK-BALIK LAGI,CURUT!!!"potong Puyan.
"Oh,sori,Yan..gue suka improv kalo lagi kayak gini.."kata Tama,"mending elu aja yang cerita.."
mereka tukeran posisi lagi.
"Eh!napa elu nyuruh gue lagi yang cerita,pan elu yang tau ceritanya,kayak gimana!"
"Oh,iya,ya..gue lupa,Yan.."
"cerita buruan!kebolak-balik lagi,gue totok lu!"
"Sabar,Yan,.."
"Sabar mata lu biji nangka!!udah,gak usah pake cerita lagi,lu,biar elu langsung kasih gue aja surat wasiatnya,biar gue yang baca!lagian elu cerita aja ribet banget!si Dhika sih,bikin cerita ribet,amat!"
Lho,kok malah nyalahin,gue!Elu itu pada oon!
Tama dan Puyan manggut-manggut sambil garuk-garuk dagu.
Tama lalu ngasih surat wasiat yang ditemukannya sama Puyan.
Puyan lalu membaca surat wasiat itu yang ditemukan Tama di pekarangan belakang rumah sepupunya saat dia lagi nyangkul buat nanam pohon cabe,padahal sebelumnya dia mancing di deket bandara,dan setelah itu ia makan di deket situ,karena...eits,kok Dhika jadi ikut kebolak-balik gini.mending baca sendiri deh surat wasiatnya,nih!

SURAT WASIAT
Nama saya adalah Justin Timbullake,saya adalah leader dari boyband the demit,yaitu boyband yang terkenal dengan lagunya yang gak pernah dikeluarkan yang berhasil menembus penjualan 3 juta kopi,12 juta teh,500 ribu susu,2 emas,1 perak,dan 4 perunggu!tapi sayangnya di puncak karier kami,boyband saya bubar karena sebagian personilnya sering encok-encok gara-gara salah urat pas lagi ngedance.jujur saya sedih,dan saya bermaksud untuk membentuk boyband baru yang akan saya produseri dan saya jadikan boyband papan selancar,eh,papan atas bersaing dengan musisi terkenal lainnya.
namun saya mengajukan syarat bagi boyband tersebut,yaitu:
1.harus terdiri dari 5 orang.
2.harus punya manajer.
3.punya skil dance dan bisa nyanyi seenggaknya lagu balonku ada 4(karena balon hijau udah meletus)
4.punya lagu sendiri.
5.punya pengalaman minimal 4 kali manggung di depan orang banyak,disertai dokumentasinya.
kalau semua syarat udah terpenuhi,silakan temui saya di kantor saya deket tugu,dan saya akan mendanai tour kalian keliling dunia untuk konser,duni-akherat.tapi kalo semua syarat belum terpenuhi jangan coba-coba nemuin saya dengan alasan apapun,karena saya selamanya tidak akan membantu kalian.sekian terima kasih.
turut mengundang,
H. Budie
H. Hilmy
H. Syarief
dan keluarga kedua mempelai
lho,kok jadi mirip undangan resepsi pernikahan!ah,ngaco!
pokoknya,laksanakan,kalau kalian ingin terkenal dan digilai oleh banyak cewek.

....
"wah,ini jadi peluang bagus,Tam..."kata Puyan.
"Emank lu bisa ngedance,Yan.."
"Wuihh,lu pake nanya gue,apa yang gue gak bisa?"kata Puyan sombong,"kayang!goyang patah-patah!ngebor!goyang gergaji!goyang chaiya-chaiya!break dance!breaker!breaking news!breaktu norman qamaru!"
"Itu,mah,Briptu Norman,Yan!"
"Oh,sori,gue lupa,saking semangatnya.yang jelas semua dance,deh,Tam.."
"Lu bisa semua?"
"Ya,enggak lah!"
"Asem,Lu!"
"Makanya belajar,Tam,mumpung ada kesempatan,dan masih ada waktu.."
Tama mikir sejenak."tapi gue masih bingung,Yan.."
"bingung apaan?"
"Boyband itu apaan,sih?"
"Ya,elah,gue pikir elu ngerti,Tam.."
"Emang elu tau?"
"Ya,tau,lah!"
"Apaan?"
"Nih,boyband itu bahasa inggri,Tam.Boy itu anak cowok,kayak kita-kita,nih,band itu roda yang ada di motor,mobil,atau sepeda,Tam!jadi artinya,boyband itu adalah anak cowok yang kerja di tambal ban!"
"Oh,gitu,ya..tapi masa jadi tukang tambal ban mesti bisa dance!perasaan tukang tambal ban deket rumah gue gak bisa dance,deh.."
"OOn amat,sih.elu,Tam,gue tadi becanda,boyband itu cowok-cowok yang nyanyi sambil ngedance,ngerti,gak?"
"gak sambil nambal ban?"
"ya,enggak,lah,Tam.."
"Lah?terus bannya gimana kalo gak ditambal?"
"ELU BERANTEM AJA DEH AMA,GUE,TAM!CAPE,GUE!!!!"
Tama masih bingung dengan gaya khasnya(gak usah diperjelas,kamu semua udah tau,khan?)
"Ya,udah,gini,aja,kita samperin Ivan,Wawan,sama Able,kita kasih tau tentang kabar ini,Tam.."usul Puyan.
"Kabar apaan?tentang tambal,ban?"tanya tama lagi.
"Tam,bunuh aja gue,Tam..."Puyan ampe mau nangis.Heran dia,gak ada Able,ada Tama yang bikin dia mau mutilasi orang.
untungnya Tama gak nyahut lagi.Ia justru mengajak Puyan agar segera nyamperin anggota lima sekawan lainnya.
"Yuk,Yan!katanya mau nyamperin anak-anak!tadi mereka pada ngumpul di rumah Eble lagi main catur!"
Puyan mengusap dada.cobaan telah berlalu,bisiknya dalam hati.
"Sapa tau mereka tertarik buat jadi tambal ban yang bisa dance,Yan!"sambung Tama lagi!
Puyan langsung kelojotan!
BERSAMBUNG.....
***
Nah,penasaran,khan,apa tanggapan Wawan,Ivan,dan tingkah budeg Able mengenai boyband tadi?makanya jangan pernah bosen nunggu postingan Puyan:"Skak Mat Boy Band"part 3,dalam waktu deket.dijamin tambah gokil,dan tambah menyiksa,soalnya,kita belum ketemu sama Able,sang maestro budeg!apalagi kalo 5-5nya udah kumpul!terompet tahun baru mah kalah!
Dhika juga minta maaf,postingan PUYAN:"Skak Mat Boy Band" part 2 ini agak telat terbitnya,soalnya kemaren-kemaren Dhika belum nemu mood yang pas buat nulis,untungnya sekarang udah mood lagi!thX buat temen-temen yang selalu ngasih dhika komentar mengenai PUYAN lewat FB dhika di dhika potter atau dhikapotter@rocketmail.com,semoga serial ini tambah ngehibur,tambah gokil,dan tambah ajib!
oh,iya,sesuai permintaan beberapa pembaca setia serial Puyan,Dhika bakal ngasih satu pantun buat nutup cerita PUYAN per postingannya..

baca koran di atas jamband
gentengnya jebol di injek siput ayan
buat kamu yang penasaran ama Skak Mat Boyband
baca terus postingan serial Puyan!
(Pantun maksa)
buat kamu yang punya pantun kreatif silakan kirim ke FB saya di atas..
makasih,..
bravo KPK!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar