-->

Jumat, 24 Juni 2011

Tokoh-Tokoh utama dalam serial Puyan

oke,Blogger!
Sebelum kita masuk ke cerita PUYAN yg pertama, Dhika mau kasih tau dulu teman-teman kita yg bakal sering nimbrung di serial ini, check this out!

foto berikut adalah foto nyata dari karakter yg dceritain,kecuali foto abi dan Umi..rekayasa,hehehehehe..
nah kalo buat Puyan itu pake foto saya,soalnya gak ada yg mau meranin bocah bangor kayak dia...lagian cerita di serial ini sebagian besar di ambil dari kisah nyata yg difiksikan,gak ngerti,khan?sama!





1. PUYAN
Dia adalah tokoh utama dalam serial ini,cowok SMA kelas 2 yang sok tau dan sering ngomong sekate-kate!sebenarnya dia anak baik,dan sopan,tapi tingkahnya yang konyol sering bikin org geleng2 klo gak ketawa.Jujur gak ada yg bisa dibanggain dari cowok kurus ini,ganteng kagak,tinggi kagak,idola cewek kagak juga,pinter apalgi,hidup iya!Dhika sebenarnya juga bingung kenapa Puyan ini yg jadi tokoh utamanya,tapi gak papalah,Nasir udah jadi tukang bubur,udah terlanjur basah!nama aslinya sebenarnya Purnawirayan Buana,gak matching sama mukanya.hehehehehe



2. Wawan
Cowok jangkung ini adalah salah satu sahabat karib Puyan sejak SMP. sekilas emang keren,tapi itu cuman sekilas duank,kalo udah lebih dari sekilas, misalnya dua kilas atau tiga kilas,maka kegantengannya raib!Paling hobi main bola,walau biasanya lebih sering jadi tiang gawang karena tubuhnya jangkung.Wawan ini terkenal paling alim diantara sahabatnya yang lain, gak heran kalo kemana-mana wawan ini selalu bawa tasbih,selain buat dzikir,tasbihnya juga berfungsi dengan ajaib buat nimpukin org2 yg bikin dia kesel pake biji2 tasbihnya!


3. Able
nama aslinya sebenernya syarief, tapi lebih sering dipanggil temen2nya Able,gara2 disadari atau tidak syarief ini mirip banget sama tokoh able di film Night at Museum 2 (silakan cek sendiri). Dia ini sebenernya pinter,tapi karena sempet mengalami kecelakaan, dia jadi agak sedeng dan mengalami gangguan pada telinganya (baca:budeg).makanya kalo ngomong sama dia sama kayak puasa,banyak banget godaannya,tapi terlepas dari itu,Able ini sahabat yang baik dan rela berkorban,terutama karena dia sering menjadi pelampiasan atau tumbal buat temen2nya.


4. Ivan
bisa dibilang ini adalah cowok paling playboy diantara para sahabatnya,bahkan di sekolahnya. cowok Medan ini juga cerdas dan ketua OSIS di SMA mereka, cucok kalau dia populer. namun kalau berbicara kegilaan,dia gak kalah gila dengan temen2nya,Puyan pernah bilang kalau orang2 yg memilih dia pas pemilu OSIS lalu adalah org2 yg jarang dzikir dan jarang shalat,makanya tertutup mata hatinya. hal lain yg unik dari Ivan ini adalah kebiasaanya mengutip kata-kata bijak org2 terkenal dengan logat Medannya,yg seringnya gak nyambung!


5. Tama
cowok putih yg dilihat sekilas memang agak mirip andhika pratama habis dosemprot sama insektisida ini bisa dibilang paling sensi,palagi kalo urusannya adalah cinta,di adalah yang paling terakhir gabung di kelompok lima sekawan ini. kelebihan cowok yang nganganya lebar ini adalah lebih lambat mencerna instruksi orang2 di sekitarnya (baca telmi)


6. Abi
bokapnya Puyan yang punya andil besar menurunkan tingkah ajaib yang dimiliki Puyan,kerjaannya adalah manajer di sebuah perusahaan, dan sering pergi ke luar negeri buat ngitungin TKI yg disiksa,eh,maksudnya buat urusan perusahaan tempat beliau bekerja.


7. Umi
nyokapnya Puyan,pemilik toko baju yang lumayan sukses. jarang diekspose soh, jadi susah jelasin detailnya.

nah,segitu dulu kita kenalan sama tokoh-tokoh serial ini, untuk tokoh-tokoh yang lain mungkin di postingan yang akan datang. Oh,iya, tokoh-tokohnya ini udah banyak mengalami revisi biar sesuai sama kondisi tahun sekarang.karena itulah walaupun udah lama kelar, namun ada beberapa bagian yang gak bakal kamu temukan dalam cerita ini kalo kamu bacanya pas tahun 2003 silam.
selain itu, nama-nama temen2 Puyan juga dhika ambil dari nama temen2 karibnya Dhika sejak SMP,dan sifat2nya juga sengaja ada yang dimiripin,jadi bisa dibilang ini curhatan dhika lewat cerita fiksi.
oke?
sampai ketemu di postingan berikutnya!!

3 komentar:

  1. kdda ahhh tama mirip andhika pratama.....jauh bnarr
    Sabtu pukul 16:24

    OLEH Zacky J-Rocks Kal-Teng melalui www.facebook.com


    * zacky_arya@yahoo.co.id

    BalasHapus
  2. seeeep. . .
    hanyar baris pertama ny sdh tetawa ku. . .

    OLEH Baiyu Sevenfold melaui www.facebook.com



    * baiyu_1104@yahoo.co.id

    BalasHapus
  3. Puyan serial apa ya gan? hehe gk pernah denger soalnya (gk update) hehehe

    BalasHapus