-->

Minggu, 17 Juli 2011

PUYAN:"Skak Mat Boy Band" part 5



(Sambungan Puyan:”Skak Mat BoyBand” part 4,bagi yang belum baca cerita-cerita sebelumnya,buruan kebet,ntar bingun lagi,garuk-garuk kepala,tinggal dikasih pisang atau kacang,jadi,deh! :D)
Dengan diiming-imingi oleh tawaran manggung perdana di acara “Manggung-Munggang!” yang diselenggarakan oleh EO Bulu Bintang,5 sekawan yang tergabung dalam Boyband Skak Mat makin semangat latihannya,dance dan kualitas vokal mereka juga semakin oke,maksudnya oke buat ngehancurin panggung!tapi mereka gak menghiraukan itu,kepala mereka udah terlanjur gede-gede karena tawaran manggung itu,apa pasal?baru sehari terbentuk udah diajakin manggung,padahal mereka promosi cumin lewat FB,apalagi kalo udah jalan setahun,mungkin udah banyak bikin album pikir mereka.


Zaki,sang manajer yang baik hati lagi tidak sombong dan pandai membaca,walaupun sebenernya amit-amit jabang bayi deh ngurusin kegiatan 5 sekawan ini,tetap rela memanajeri mereka,sebab,kalo bukan Zaki,gak bakal ada yang mau ngurus kegiatan yang dibikin oleh remaja-remaja terlanjur khilaf ini,mending ketemu dedemit,deh!
Di boyband Skak mat,sebagai manajer,Zaki bukan hanya mengatur jadwal latihan,jadwal makan,jadwal istirahat,jadwal jalan,jadwal menyapu,jadwal pelajaran,dan jadwal apel anak buahnya,tapi juga mempromosikan boyband ini ke setiap pelosok,mulai dari bagi selebaran,sampe nempel poster-poster mereka di daerah-daerah strategis,seperti di mading SMATIPERPAT,di kantin sekolah,di parkiran,di pos satpam sekolah, di ruang kepala sekolah,di ruang UKS,di toilet sekolah,di bola basket sekolah,di bola sepak sekolah,sampai di tas kerja Pak Sugito,guru PPKN mereka!
Beberapa hari sebelum tampil,semua persiapan udah hamper komplit,kecuali kostum,ya,yang namanya boyband emang biasanya selain ngandalin dance dan vocal,fashion mereka juga sering kali menjadi daya tarik,itulah yang diamini oleh Zaki dan para personil Boyband Skak mat.Zaki sebagai manajer,tentu saja pusing nyariin konsep yang pas buat kostum para personil boyband Skak Mat ini. Mau disuruh pake jas,terlalu formal,mau pake batik,ntar dikira mau kondangan!disuruh pake kemeja biasa,ah,muka udah pas-pasan dipakein yang pas-pasan pula!mau dipakein daon-daon kayak laskar pelangi ,Zaki takut,kalo-kalo ntar yang ada dia ditangkap polisi dengan tuduhan eksploitasi terhadap satwa-satwa langka ! ah,Pusing!!
Belum kelar masalah kostum,Boyband skak mat diharuskan tampil dihadapan panitia dulu agar panitia bisa dengan cocok menaroh pnampilan mereka di urutan ke berapa nantinya. Dengan mengendarai mobil Ivan,mereka berlima beserta Zaki,meluncur menuju kantor EO Bulu Bintang di kawasan jalan Beliang Palangka Raya.
Sesampai di sana,mereka dipersilakan mengantri bersama peserta lain yang juga dites penampilannya oleh pihak EO dan diberi kupon kecil seperti saat mengantri minyak tanah atau mengantri daging kurban!
Berbeda dengan peserta lain yang menunggu antrian sambil latihan atau menyempurnakan make up,lima personil boyband Skak Mat ini malah main gaple yang kalo kalah dicoret pake bedak basah,alhasil pas mereka tampil di depan panitia,muka mereka udah pada cemong-cemong mirip dakochan!
“Perkenalkan nama kalian!”perintah salah satu panitia yang botak dan berkacamata orange.
“Saya Puyan!”sahut Puyan
“Saya wawan!”
“Saya Ivan!”
“Saya Tama!”
“Saya Able!”untungnya saat itu kuping Able lagi bagus-bagusnya!
“Saya Zaki!”
“Manajer gak usah ikut!”tegur si botak itu
Zaki mesem-mesem.
“Selamat menunaikan ibadah puasa,semoga ibadah kita kali ini diterima ole Allah SWT!!!”sahut mereka serempak dengan lantang dan pede plus stress!
“Woy!Nama boyband!!”Zaki memperingatkan
”Oh,iya,lupa…”Puyan menepuk idungnya.
“Dahi,yan!”ralat Wawan.
Puyan manggut-manggut.
“Kami dari Boyband Skak Mat!!”koor kelima personil tadi lantang.
5 orang panitia dari EO yang bertugas memantau penampilan para peserta yang akan memeriahkan pentas “Manggung-Munggang!” itu,cuman geleng-geleng kepala liat kelakuan 5 sekawan yang lebih mirip kura-kura kehilangan tempurungnya daripada boyband itu.
“Kalian mau bawain lagu apa?”Tanya salah seorang panitia EO yang perempuan dan memakai jilbab orange.
“Oh,kita gak bawa lagu apa-apa,mbak,kita cuman mau nyanyi dan ngedance doing,soalnya kita gak pernah tau kalo disuruh bawa macam-macam,apalagi bawa lagu..”sahut Tama dengan oonnya.
“Maksud saya…”
“biar saya yang jelasin,Mbak…”Wawan memotong ucapan perempuan berjilbab orange itu,”Tam,maksud si Mbak itu,kita ini mau nyanyi lagu apa…”
“Oooo…”
“Kita mau bawain lagunya N’Sync,mbak,yang bye bye bye…”
Para panitia langsung tersenyum,sepertinya mereka lumayan suka dengan lagu tersebut.
Zaki dengan sigap menyetel lagu tersebut dari mini compo yang versi karaokenya.
Para personil Skak Mat langsung ambil posisi dan bergoyang sesuai yang mereka latih hamper dua minggu ini.
Dan sepertinya gerakan mereka benar-benar membuat para panitia shock,sebab gerakan dance mereka betul-betul aneh bin ajaib,lebih mirip cheerleader yang lagi perform,lengkap dengan propertinya berupa bulu-bulu yang entah diambil dari bulu apa,belum lagi vocal mereka yang lebih kedengeran kayak massa lagi neriakin maling,alhasil penampilan perdana mereka berhasil bikin salah satu panitia yang tampaknya baru sembuh dari sakit mesti minum obat penenang!!
“Gue yakin,penampilan kita tadi pasti bikin panitia terkesan..”ujar Wawan diperjalanan pulang.
“Pasti..”timpal yang lainnya.
Sementara Zaki masih termenung di sofa mobil belakang,”Seandainya aku bisa loncat dari mobil ini,pasti loncat aku..”batinnya.
***
Sementara itu di ruangan panitia yang tadi menilai penampilan para peserta “Manggung-Munggang!” sedang rapat di ruangan rapat,(ya iya lah,masa ruang mayat!)
“Oke,kita sudah deal menempatkan Boyband cmash dan girlband 70 Icoms di awal,kemudian dilanjutkan grup band es teh dua gelas,The Dagingdas,Geisher,Peternak,Didi Aldiancur,Afjan,Unyu,Dewi Sander,Agnes Mocerai,Demikian sang illusionis,Joe Mandi,dan beberapa penampil lainnya untuk selanjutnya..”kata Sang pria botak berkacamata orange yang tadi ikut menyaksikan penampilan Skak Mat yang kali ini tampaknya didapuk sebagai pemimpin rapat.
“Tapi,Pak,bagaimana dengan Boyband Skak Mat?Kita khan sudah mengundang mereka secara resmi..”Tanya seorang perempuan berambut sebahu.
“Saya ragu dengan kemampuan mereka,jangan-jangan mereka hanya akan membuat acara kita kacau”timpal seorang pria di dalam ruangan tersebut,”bayangkan saja,pas disuruh nyebutin nama grup,mereka malah ngucapin selamat beribadah puasa..”
“Iya,belum lagi tampang mereka yang kayak habis dibom oleh korea utara gitu..”
“Masalah kualitas apalagi,saya mending dengerin suara kodok,deh,apalagi dancenya,jujur ketika melihat penampilan mereka,saya serasa sedang menyaksikan adegan manusia zaman prasejarah yang lagi kegirangan setelah menemukan api..”
“Pak Bibin kok bisa sih mengundang mereka ke acara kita?”
Seorang pria perlente yang tempo hari menyerahkan surat undangan ke markas Boyband Skak Mat menjawab pilu,”Maafkan saya,waktu itu saya kalut,saya habis berantem dengan istri saya,saya gak tau mesti ngundang siapa,begitu saya buka facebook,saya liat ada promosi tentang boyband ini,ya,saya undang.Sekarang saya gak tau mesti gimana..”
Semua hening.
“Sepertinya saya punya ide,dimana harus menempatkan mereka..”kata Pria Botak sambil tersenyum.
“Di mana,pak?”
“nanti saja saya jelaskan,lebih baik kalian urus perlengkapan,grup ini biar saya yang urus dulu..oke,rapat saya tutup,silakan kembali bekerja…”
Semua langsung membubarkan diri.
Bibin,pria perlente tadi segera diam-diam mendekati Pria Botak.
“Pak Handoyo,ada sesuatu yang ingin saya sampaikan,ini mungkin rahasia dan penting..”bisik Bibin
“Apa?ceritakan saja..”bisik Pak Handoyo pula.
“Sebenarnya ada hal lain yang bikin saya mengundang Boyband ini tampil di acara kita..”
“Apa itu?”
“Dalam promosi mereka difacebook,mereka mengaku adalah utusan dari Justin Timbullake dari boyband the demit…”
Pak handoyo terbelalak.
***
***
2 hari menjelang hari H,Zaki dan para personil Skak mat Boyband masih bingung mikirin kostum tampil mereka ntar.Mereka udah nyoba nyari referensi di mana-mana tapi tetep gak ada.
“Gak usah pake baju aja,pake kolor doing,khan gak pernah tu ada boyband manggung pake kolor duank..”saran Abi begitu para personil Skak Mat Boyband bertanya
“Sekalian aja,Om,kolornya warna ijo..kolor ijo,deh!”timpal Wawan
“Tapi kupikir-pikir bEtul juga kata Tulang Abi itu,seperti kata bijak,kita tak akan pErnah tau kalau kita tak bErani coba..”sahut Ivan,yang emang biasa manggil Abinya Puyan itu dengan sebutan “Tulang Abi”
“Tapi liat-liat diri juga,van,masa badan kayak jelangkung gini make kolor doang di atas panggung!yang ada kita diteriakin mirip orang-orangan sawah!”bantah Wawan.
“Emang jelangkung punya badan,ya,kok gue baru tau,ya..”ujar tama.
“atau kalian pake baju ranger aja,Puyan pake baju ranger pink,Wawan warna kuning,Ivan warna cokelat,Tama warna orange,Able pake kostum monster..”saran Abi lagi.
“Bi,emangnya kita mau karnaval..”protes Puyan
“Wah,saya gak cocok tuh,Om, pake kostum satpam!”tukas Able gak nyambung
“sapa yang nyuruh elu pake kostum satpam,Ble!”seru Tama,”Om Abi bilang,elu,tu bagusnya pake kostum monster!bukan satpam!”
“Apalagi hansip!kagak!kagak cocok gue!”
“Ble,gak ada yang nyuruh lu pake kostum hansip juga..”Wawan ikut menyadarkan Able
“kalo hansip ama satpam itu sama aja..”sahut Able
“Om gak ada nyruh kamu pake seragam satpam atau hansip,Able,tapi kayaknya ide kamu bagus juga, tampil pake seragam satpam atau hansip..”
“Nah!kalo itu saya cocok!pake kostum monster!”sambar Able tanpa ampun
Semuanya pada diem.Nyoba nahan hasrat buat buang Able ke Way Kambas,biar berantem sama gajah.
“Tapi,Bi,kostum kayak gitu dimana nyari,mahal..”kata Puyan,”Abi mau bayarin..”
“Hehehe,sori,ya..Abi gak bisa bantu kalo masalah financial,khan kalian punya manajer.”
“Iya,juga,ya..”Ivan manggut-manggut.”Ngomong-ngmong kEmana Zaki?”
“Udah gue bilang gue gak pantes pake kostum hansip,Van!”sahut Able
“Ble!aku tak cakap sama kau!!”sahut Ivan ketus,”Zaki ini lama kali..”
“Apalagi pake kostum satpol PP!!kagak,deh,elu aja!!”
“Ble!!sEkali lagi kau ngomong,aku pancung mulut kau!!”
“kayak elu gak kenal dia aja,Van..”kata Puyan tersenyum pahit
“Iya,nih,dia nyuruh gue make seragam satpol PP!!”Able nyahut tanpa diminta.
Ivan kali ini gak mau nanggapi,ia terus memandang kea rah pintu menunggu kedatangan Zaki,”Apa pula Zaki ini,manajer kok tak datang pas anak buahnya lagi mEmbutuhkan kEdatangannya,apa dia sudah putus asa buat mEwujudkan mimpi kita,tampaknya dia bElum paham dEngan kata orang bijak, Mimpi tak hanya mEmbantu kita bErhadapan dEngan kEgagalan, tapi juga mEmotivasi kita sEcara konstan”
“Aduh,gimana ya,Van,bukannya gue sombong gak mau make kostum satpol PP seperti yang elu saranin,tapi gue tu ngerasa gak cocok aja,ntar ganggu penampilan kita lagi,berabe,ya gak?”Able tau-tau nyahut.
Ivan melototin Able dengan sangar sambil ngacungin garpu ke muka Able,”Lama-lama kumutilasi kau pakE garpu,Ble!”
“Tuh,khan,Om Abi,Ivan malah nyuruh saya pake kostum pemadam kebakaran lagi!saya tu ngerasa gak cocok malah dipaksa pake diancem sama garpu!”Able mengadu ke Abinya Puyan yang justru langsung meninggalkan lima sekawan karena takut ketularan sinting!
Ivan gak tahan lagi,begitu Able menyelesaikan kalimatnya,Ivan langsung mencekik Able dengan penuh nafsu.
“Van!sab..sabar,,Van,gue terima cinta lu,oke gue mau jadi pacar lu,tapi jangan gini caranya..”Ronta Able tercekat tapi masih dengan pendengarannya yang super ngaco.
Teman-temannya yang lain coba melerai keduanya dengan cara menyoraki!
“Ayo Ivan,gue yakin elu bisa!!”
“Go,Able!!Tunjukin elu yang sebenernya!!”
“Pokoknya gue golput!!yang penting siapapun yang menang harus bisa mengakomodir keinginan dan kesejahteraan rakyat!!!”
LHo?!?!?
“Wah,ada apa iki?kok pada grusa-grusu?iki aku,manajermu,wes datang lho..”Zaki tiba-tiba datang membawa tentengan besar.
Mereka seketika berhenti dengan aktivitasnya,dan mengahmpiri Zaki.sementara itu,Ivan dan Able yang tadi bergumul hebat kini dengan mesranya berangkulan tangan menemui Zaki,namanya juga bocah-bocah sableng!
“Aku ada kabar penting buat kalian..”buka Zaki,”kalian tampil diakhir acara,setelah semua peserta wes tampil..”
“wah,pasti buat klimaks..”kata Wawan berseri-seri..
“PEnampilan yang paling ditunggu khan biasanya di akhir,dan banyak cEwEk bersorak tErkEjut!!”sambung Ivan.
“Dan gitu kita tampil,kembang api gede bakal muncul di langit dan depan panggung kayak closing band-band luar negeri..”ungkap Puyan bahagia
“Waahhh..jujur,gue gak ngerti maksud kalian apa,tapi gue juga ikut seneng,..”sahut Tama girang
Able gak ngomong apa-apa,tenggorokannya masih sakit habis dicekik Ivan.
“Karepmu lah,yang jelas ada yang ndak kalah penting dari itu,”kata Zaki,”Aku wes dapet kostum khusus buat kalian,pas sama konsep acara dan suasana panggung kalian..”
Zaki perlahan membuka tentengan besar yang dari tadi ia bawa.
5 sekawan menanti dengan berdebar-debar.
Kira-kira apakah isinya?
BERSAMBUNG….
***
***



Wah,makin lama serial Puyan:”Skak Mat Boyband” makin bikin penasaran ya?apa sih yang dibawa Zaki,bagaimana pnampilan Skak Mat boyband pas dipanggung nanti?dan mengapa Pak Handoyo,bos EO Bulu Bintang yang menyelenggarakan acara panggung Boyband skak mat kaget begitu mendengar 5 sekawan adalah utusan boyband the demit?ada hubungan apa Pak Handoyo dan Pak Bibin dengan The Demit Boyband?bagaimanakah cara menghilangkan jerawat?apakah merk salep untuk mengobati jamuran pada selangkangan?mungkinkah kita khan terus bersama walau terbentang jarak antara kita?lho,kok malah lagu stinky..
Yang jelas,ikutin terus lanjutan serial Puyan yang insya Allah postingan berikutnya adalah postingan akhir dari serial Puyan edisi Skak Mat boyband,makanya jangan lewatkan ya,dijamin lebih seru dan gokil!!!
Jangan lupa kirim komentar kamu di kolom dibawah ini atau buat yang belum punya akun blog silakan kirim komentar,kritik,saran,atau sumbangan berupa material,silakan di FB saya di Dhika Potter atau lewat emailnya di dhikapotter@rocketmail.com
Semua kiriman km sangat berharga buat serial Puyan,sapa tahu nama kamu bakal jadi new karakter di serial Puyan berikutnya dan dibaca ribuan pengunjung!!mau?mau?mau?
Hehehe :D
Pokoknya tankyu dah..
Caw!!!
Pantun kiriman Andini Sekarsari,penggemar serial Puyan dari Bandung (jauh amat,ya..)yang dikirim ke email saya beberapa waktu lalu
Beli Beras di toko Ivan
Ketemu Puyan bawa gurame..
Ketawa gak jelas bareng teman-teman..
Gara-gara baca serial Puyan yang tambah rame!!!

(makasih,ya,Andini,moga tambah cantik,kayak fotonya,Dhika doain deh moga kita berjodoh soalnya dari foto kamu kita cocok banget,kamu cantik dhika jelek,jadinya saling melengkapi dan mengurangi hohohohoho...:O temen-temen yang lain jg silakan kirim pantun kreatifnya dan fotonya di email dhika yang udah disebutin di atas,ntar dhika pajang foto kamu di blog yang dikunjungi ribuan orang ini,okey..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar