-->

Selasa, 20 September 2011

serial PUYAN:"Bukan (Cinta) Main-main" part 3



Nah, buat kamu yang nungguin Serial Puyan : “Bukan (Cinta) main-main” part 3, ini nih, pantengin ampe habis…

**

Taraweh pertama malam itu udah kelar, Puyan yang jalan kaki sendirian ke rumahnya masih ngerasa kalut, apalagi kalo bukan masalah Prisia. Ia benar-benar terbakar cemburu, kalo boleh jujur, ia gak rela Prisia deket sama cowok lain. Alhasil selama taraweh tadi Puyan bener-bener gak khusyuk shalatnya, yang ada dia kabur, lalu main petasan bareng anak-anak kecil, naas, mereka sempat dikejar pak Haji, terus Puyan juga dengan sukses kena sambit Pak Haji pake sandal jepitnya.



Rumah Puyan emang gak jauh dari mesjid, mungkin cuman beda komplek doang, makanya Puyan lebih suka jalan kaki ke mesjid dari pada naik odong-odong,orang tuanya lebih milih shalat di mesjid yang agak jauhan, soalnya Abi sangat tertarik dengan ceramah Ustadz tadi sore yang bilang kalo tiap langkah kaki ke mesjid bakal dihitung pahala, makanya Abi bela-belain ngajak Umi dan Lida, adeknya Puyan, buat jalan kaki ke mesjid yang agak jauhan. Padahal Puyan sempet nyaranin kalo Abi lebih baik ngesot aja ke mesjidnya sapa tau pahalanya makin gede, tapi Puyan keburu diancem sama Umi.

“Kamu mau Umi goreng pas sahur nanti..”

Puyan berjalan menyusuri jalanan kompleknya rumahnya ada di ujung komplek, alasannya biar gampang diingat, padahal alasan sebenernya adalah karena Abi paling suka karaokean lagunya Bang Mansyur S di rumah, dan suaranya, luar biasa! Daun-daun pada rontok, hilang harapan hidupnya. Maka dari itulah, untuk menghindari pujian para tetangga yang bakal mengirimkan pujiannya lewat barang pecah belah yang masih berpotensi buat jadi senjata timpuk-timpukkan, Abi akhirnya memutuskan untuk menempati rumah yang ada di ujung jalan sekarang ini.

Puyan benar-benar gak mood malam ini, gak di hiraukannya teguran orang-orang, karena emang gak ada yang negur dia. Puyan larut dalam harapannya untuk memiliki Prisia yang berangsur-angsur redup, ia hanyut bersama suasana jalan komplek yang diselingi suara cicak, katak, jangkrik, ayam, burung, harimau, gajah, komodo, naga, landak, kelinci, tapir, rusa, jerapah, panda, eits!!!! Ini jalan komplek atau kebun binatang, sih? Kebiasaan deh, penulisnya nih, orang lagi serius, dia malah ngaco!!

Puyan udah nyampe di depan pintu rumahnya, ia baru mau membuka pintu dengan kunci yang dibawanya, karena menurutnya Abi cs gak mungkin tiba lebih dulu darinya, tapi ternyata, pintu itu terbuka sendiri sebelum disentuh oleh Puyan.

“Eh, ini dia anaknya…” Umi berseru gembira ketika Puyan baru masuk, tangannya langsung ditarik oleh Umi.

“Umi apaan sih, Puyan khan udah ulang tahunnya, Juli kemaren, masa disuruh tiup lilin lagi..” ujar Puyan heran plus gaya sotoynya.

“Siapa yang nyuruh niup lilin, emangnya mau ngepet!”

“Itu, mah, jaga lilin Umi, Umi gimana sih. Umi khan biasanya gitu, kalo Abi lagi berubah!!”

Umi langung ngejewer Puyan.

“Ini, lho, Yan, Umi bawa tamu, dia anaknya tante Sonia, kamu inget gak?”

Puyan memandangi cewek yang setengah jilbabnya udah turun ke bahu, ia memang pernah ngerasa ingat, tapi agak-agak lupa, maklum, namanya sendiri aja dia kadang-kadang sering lupa, buktinya kalo ada yang lagi ngomongin Yesung Super Junior, dia langsung nimbrung, “lo pada ngomongin gue, ya?”

“Ahaaaa!!!!” Puyan menjentikkan jarinya, “siapa, Ya?”

“Aduh, maaf, nak Astri, dia ini emang gak pernah berubah dari zaman balita dulu…” kata Umi sambil ngejewer Puyan lagi.

“Gak apa-apa kok tante? Khan udah lama gak ketemu…” kata cewek itu Nampak tulus.

Sementara Puyan masih berpikir keras mengingat siapa sebenarnya cewek yang lumayan oke yang lagi nangkring di depannya ini, lalu…

“Ahaaaaa!!!!” Puyan menjentikkan jarinya lagi, kali ini lebih keras, “siapa, ya?”

Cewek itu tertawa manis banget. Sementara Umi betul-betul salah tingkah gara-gara kelakuakn anak cowk satu-satunya ini.

“Aduh, nak, sekali lagi maaf, anak tante ini emang kalo lagi ngaco emang kayak gini…”

“Gak papa kok, tante, dia lucu, kok..” sahut cewek itu tersenyum tulus.

Puyan tetap berusaha mengingat, akhirnya…

“ahaaaaaa!!!!” Puyan menjentikkan jarinya dua kali berturut-turut, “siapa ya?”

Umi agak menggeram pada Puyan, sementara itu Astri, cewek itu, tetap tersenyum, walaupun gak selebar tadi dan agak dikulum.

“Ahaaaaa!!!! “ kali ini Puyan menepukkan kedua tangannya, “siapa ya?”

Umi kali ini nunduk, kalo bisa, pengen banget dimasukkannya kembali Puyan dalam perutnya. Sementara senyuman Astri pun udah terlihat kayak orang mau nangis.

Puyan yang masih belum ingat, terus berusaha…

“Ahaaaaa!!!!!” seru Puyan lebih kenceng.

“Nak Astri kalo mau pulang, mari tante anter…” ajak Umi sambil menggandeng tangan Astri menuju ke luar rumah meninggalkan Puyan yang tampaknya sudah mulai ingat.

“Umi tunggu…” Puyan mencoba nahan.

Umi menatap sangar ke arah Puyan,”kamu belum pernah khan dicolok pake sendok!!”

“Tapi Umi, Puyan udah ingat, dia Astri Anandita khan? tetangga kita waktu di Bandung dulu? Anaknya tante Sonia yang dulu suka nganterin makanan, yang dulu ngajarin Mbak Luna masak?” kata Puyan berusaha meyakinkan.

Umi kali ini tersenyum, lalu menggandeng Astri kembali masuk dalam rumah.

“hai” sapa Puyan cengengesan.

“Hai juga..” sahut Astri hangat.

“Siapa, Ya?” sambar Puyan lagi.

“Tante, Astri pulang dulu, ya…” kata Astri mau pergi.

“Eh, becanda kok…” bujuk Puyan gitu ngeliat muka Umi merah padam. “Apa kabar?”

“Baik, kamu?”

“Ya, begitulah,” Puyan terdiam sejenak, lalu….”Siapa, ya?”

“PUYAN!!!!!!!”

**

Astri adalah tetangga sekaligus teman bermain Puyan semasa masih tinggal di Bandung waktu dia SD dulu. Setelah Puyan pindah di Palangka Raya, mereka tidak pernah bersua kembali. Baru tadi malam, ketika Abi yang dengan semangat ngejar pahalanya jalan kaki ke msesjid yang agak jauhan, dan ketika menuju pulang tepar di jalan, karena encoknya kumat (itulah kenapa dalam perbincangan tadi malam Abi gak ikut, karena udah istirahat dengan alasan encok tadi), pas lagi gitu, tiba-tiba ada mobil yang brenti tepat di deket Abi, Umi, dan Lida, dan ia adalah Astri. Abi dan Umi sempet gak kenal, apalagi Lida yang waktu di Bandung belum brojol, tapi setelah ngeyakinin dengan berbagai memori, akhirnya Umi dan Abi ingat. Dan Astri yang dari sononya udah baik, akhirnya dengan tulus nganterin Umi dan Abi pulang dari pada tulang Abi pada copot-copot, khan susah masangnya lagi.

Nah, sebenernya Astri ini udah lumayan lama pindah ke Palangka Raya ini, sekitar beberapa bulan lalu, atau tepatnya ketika ia masuk kuliah. Ya, ia memang lebih memilih kuliah di Palangka Raya. Ia pindah ke Palangka Raya bersama ibunya karena ayah dan ibunya baru saja bercerai. Astri ini emang lebih tua 2 tahun dibanding Puyan, tapi waktu kecil ia bersama Puyan dan kadang-kadang Mbak Luna, kakak cewek Puyan yang paling bontot, sering main sama-sama, nangkap belalang atau metik strawberry sama-sama. Pokoknya indah, deh, makanya gitu Puyan ingat sama Astri ini tadi malam, mereka langsung pada akrab ngobrolnya, bahkan sempet tukeran nomor hape.

Meskipun udah ada Astri yang bikin Puyan seneng, tapi ia tetep gak bisa ngelupain Prisia. Astir emang cantik, baik, dekat sama ortunya, dewasa lagi, tapi Prisia adalah yang terbaik, menurut Puyan. Ia memiliki semua yang diimpikan cowok.

Seperti saat ini, Puyan lagi merenung mikirin Prisia di perpusatakaan, ia duduk sambil nulis-nulis gak jelas. Sampai tiba-tiba, sebuah suara mengagetkannya.
“Eh,bisa tolong ambilin buku gue yang jatoh itu gak? Bawaan gue banyak banget, nih…”
Tanpa memandangi asal suara tersebut, Puyan dengan senang hati mengambilkan buku yang terjatuh itu. Dan alangkah terkejutnya ia ketika menyerahkan buku tersebut pada asal suara, ternyata yang memintanya tersebut adalah cowok yang lagi deket sama Prisia.

“Makasih…”

“Iya, sama-sama…” sahut Puyan agak tergagap. Sebenernya kalo boleh jujur, ia agakmenyesal mengambilkan buku tersebut. Pengen banget ia cabik-cabik buku itu lalu memakan kertasnya di depan muka cowok itu, biar dia tahu gimana sebelnya Puyan. Tapi Puyan keburu sadar kalo ia lagi puasa.

“Nama ague Fadil..” cowok itu memperkenalkan diri sambil menjulurkan tangan.

“Panggil aja Puyan..” sahut Puyan dingin menerima jabat tangan Fadil.

Fadil malah duduk di samping Puyan.

“Lu anak kelas dua, ya?”

“Gue Preman sekolah..” jawab Puyan agak ketus.

“hah? Sori, maksudnya?” Fadil agak heran.

“Enggak, gak ada apa-apa, iya gue kelas dua, kenapa?” sahut Puyan cepet-cepet.

“Mau tau doang,kata temen-temen gue di kelas, elu temen deketnya Prisia, ya? Gue mau tau nih, Prisia itu suka dikasih hadiah apa? Gue mau kasih dia surprise..”

Puyan jelas tambah sebel. “Emang elu kenal Prisia dari mana?”

“Gue kakak kelasnya waktu di Banda Aceh..”

“jadi elu sama-sama orang aceh?”

“Iya, bokapnya Prisia temen deket bokap gue lagi..”

“Ya, elah, pake sebangsa, lagi. Kalah saingan nih, gue, udah gitu dia deket lagi ma bokapnya..” keluh Puyan dalam hati.

“jadi apa hadiah yang cocok buat Prisia?”

Puyan bener-bener terbakar cemburu. “sori gue tiba-tiba kebelet pipis, udah dua hari gue tabung, maaf ya… kalo elu mau ngasih dia kejutan, Tanya aja sama Prisia langsung dia mau dikasih kejutan yang gimana, biar elu gak pusing, Oke?”

Puyan langsung ngacir menghindari Fadil, ngomong sama cowok itu baginya, sama kayak pas lagi tidur teru dikerubutin nyamuk : bikin sebel.

Fadil cuman bengong.

**

Sementara itu di sudut lain sekolah, Wawan, Ivan Tama, Able, Bayu, dan Zaki, sedang ribut bisik-bisik di depan kelas Prisia, kelas 11 IPA 3. Mereka sedang berkonpromi, siapa yang berhak melakukan pendekatan pada Prisia guna memuluskan langkah mereka untuk membuat hubungan Puyan dan Prisia deket lagi. Tapi masalahnya adalah, semua cowok bangor ini merasa paling berhak untuk nyamperin Prisia, karena Prisia itu udah terkenal primadona sekolah, cuman cowok gila yang gak mau deket sama dia. Sebenernya rencana mereka memang mendekati Prisia tidak beramai-ramai, tapi bergantian, agar Prisia tambah mantap dan terpengaruh hatinya kalo dibujuk terus-menerus oleh orang-orang yang berbeda.

Setelah berunding sambil berbisik dengan hebat, sampai Bayu dan Ivan mau hampir colok-colokkan, akhirnya diputuskan lah Wawan, sebagai orang pertama yang akan memdekati Prisia.

Wawan dengan agak grogi mendekati Prisia, sementara temen-temennya pada ngintipin deket pintu.

“Ehm, Prisia, boleh ganggu bentar gak?” sapa wawan.

“Eh, Wawan..” sahut Prisia tersenyum, “gak kok, ada apa, ya?”

“Enggak aja, gue boleh duduk?” Tanya wawan lagi langsung duduk di depan Prisia sambil jaga jarak, maklum bulan puasa.

“Eh, belum dibilang boleh main duduk aja..” kata Prisia sambil tersenyum geli.

“Oh, sori, deh kalo gitu..” Wawan berdiri lagi, agak malu.

“Nah, sekarang udah boleh duduk..” ujar Prisia menahan tawa.
Wawan langsung duduk, agak sebel campur malu, sih.

“Ada apa, ya?”

“Emmm…emmm..” Wawan bergumam, “ udah makan belum?” Tanya Wawan dengan konyol saking groginya, maklum, anak ini emang jarang ngobrol sama cewek cakep.

“Khan puasa, Wawan…” sahut Prisia.

Wawan nepuk dahi. “Oh, iya, gue lupa, maklum sih di depan gue khan cewek cantik…”

“Bisa aja kamu", kata Prisia. "Oh, iya, tumben gak sama temen-temen kamu yang lain..”

“Oh, si Ivan lagi diare, Tama juga ketularan, Able bawaannya emang suka diare, Bayu, karena gak punya penyakit yang cocok selain diare, makanya diare juga, sedangkan Zaki atas prinsip kesetiakawanan, akhirnya juga ikut-ikutan diare..” jawab Wawan mulai mendapatkan kepercayaan diri.

“Ada-ada aja..” tanggap Prisia geli. “Terus ketua kalian, Puyan, mana?”

Wawan jadi semakin dapat angin dan makin pede.

“nah, itu yang mau gue omongin..”

Lalu Wawan mulai melantunkan doktrin-doktrinnya sesuai yang udah dihapalinnya dan dilatihnya sama si Playboy.

Sementara temen-temennya ngeliatin Wawan dengan bengong campur iri, cuman Bayu yang gak bisa diem.

“Buruan, Wan! Peluk, cium!!”Bisik Bayu.

“Hus! Bulan puasa!! Punya Puyan itu, mEsum tErus otak kau!” tegur Ivan.

“Sori, Van, terbawa suasana.”

“Cium, Wan, cium!!!” bisik Ivan tiba-tiba.

“Sama aja, gaple!!” gerutu Bayu sambil ngejitak Ivan.

Sementara Wawan terus mencoba membuat Prisia ngerasa kalo Puyan benar-benar berharga buat dia.

**

Puyan lagi tiduran di kamarnya ketika tiba-tiba sebuah sms masuk ke hp-nya.

Yan, buka puasa bareng yuk..?
Aku mau ngobrol-ngobrol sama kamu, mau nostalgia sama masa kecil kita nih…

Ternyata dari Astri. Puyan sempet mikir. Mau atau enggak. Ia memang sebenarnya tidak memikirkan cewek lain selain Prisia. Tapi siapa tahu Astri bisa diajak curhat. Puyan lalu beranjak ke kamar Umi.

“Mi, Puyan boleh gak buka puasa ini bareng Astri..?” pinta Puyan dari depan ointu kamar Umi

Umi langsung keluar kamar, “Cieeeee… yang ketemu pacar lama..”

“Umi apa-apaan, sih, orang Puyan cuman mau nostalgia masa kecil sama dia, lagian Astri khan udah kuliah sapa tau bisa kasih Puyan jewangan-jewangan..”

“Wejangan-wejangan!”ralat Umi.

“Iya itu maksud Puyan, Mi..”

“Ya, udah gak apa-apa, asal gak sahur bareng aja, sahur harus tetap di rumah, oke?”

“Siip, lah Umi..”

Puyan lalu kembali ke kamarnya. Pikirannya kembali melayang pada Prisia, tidak sama sekali ke cewek lain, termasuk Astri.

BERSAMBUNG….

Waw, gimana nih, kelanjutan cerita cinta Puyan sama Prisia? Apalagi setelah kehadiran Astrid an Fadil?
Dan gimanakah hasil dari usaha teman-temen Puyan buat bikin mereka deket lagi? Pasti tambah seru.

Yang pasti tongkrongin terus serial ini, ya. Bagosh!!!

Buat temen-temen yang udah pada ngirim email, mohon maaf ya, pada part ini Dhika gak bisa mosting email temen-temen, di karenakan, gak sempet dan Dhika juga udah dikejar deadline dari tugas lainnya, insya Allah deh, bakal Dhika postingin di part selanjutnya.

Buat kritik dan saran silakan kirim ke

Email : dhikapotter72@rocketmail.com

FB : Dhika Potter atau dhikapotter@rocketmail.com

Komen langsung di blog ini, atau buat kamu yang belum punya akun blog, tapi pengen kasih komentar, silakan pake akun FB, caranya klik judul episode pada blog yang mau kamu komen,trus komen deh.

Emoga menghibur dan bermanfaat.

Hidup Bang Saiful Jamil!!!

Caw!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar